Cara Menambahkan Tombol Share Stylish di Bawah Postingan

Posted by Nanz404 on Selasa, 11 Juni 2013


Setiap blogger pasti menginginkan blognya bisa dilihat banyak orang dan bisa di share ke jejaring sosial. Untuk itu, untuk memudahkan pengunjung blog nge-share artikel anda. Sebaiknya anda menambahkan tombol share dibawah setiap postingan anda. Bila anda belum tau cara menambahkannya, maka ikuti tutorial Cara Menambahkan Tombol Share Stylish di Bawah Postingan. Sebelumnya, saya akan kasih preview tombol share nya. 



Gimana?? bagus ataukah biasa" aja??.. bagus atau tidaknya style tombol share tersebut tidaklah berbengaruh. Yang terpenting adalah pengunjung yang mengunjungi blog anda bisa nge share postingan anda.
Oke, langsung aja ikuti tutorial nya dibawah ini.

1. Masuk ke Template > Edit HTML

2. Cari kode </head>

3. Masukkan kode dibawah ini, tepat di atas kode </head> 

<script type="text/javascript" src="http://w.sharethis.com/button/buttons.js"></script><script type="text/javascript">stLight.options({publisher: "ur-47c9cca-cf33-f245-f3f6-43ed7a58f34f"}); </script

4. Cari kode <data:post.body/> dan masukkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><style>.doncaprio-share-buttons{-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;border:1px solid #BBBBBB;background-color:#FFFFFF;-webkit-box-shadow: #B3B3B3 5px 5px 5px;-moz-box-shadow: #B3B3B3 5px 5px 5px;box-shadow: #B3B3B3 5px 5px 5px;padding: 5px;margin: 10px;}</style><p align='center' class='doncaprio-share-buttons'><span class='st_facebook_hcount' displayText='Facebook'/><span class='st_plusone_hcount' displayText='Google +1'/><span class='st_twitter_hcount' displayText='Tweet'/><span class='st_pinterest_hcount' displayText='Pinterest'/><span class='st_digg_hcount' displayText='Digg'/><span class='st_stumbleupon_hcount' displayText='StumbleUpon'/><span class='st_fblike_hcount' displayText='Facebook Like'/></p></b:if>

#Catatan

Kode yang berwarna merah adalah kode kode jejaring sosial yang bisa menjadi tujuan share artikel blog anda. Bila ingin menghapus jejaring sosial yang menurut anda tidak penting, tinggal cari kata belakangnya saja. Misalnya "'Pinterest'/>", tinggal hapus kode "<span class='st_pinterest_hcount' displayText='Pinterest'/>".

Nah, itu tadi Cara Menambahkan Tombol Share Stylish di Bawah Postingan. Bila bingung, mohon tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Blog, Updated at: 17.23

0 komentar:

Posting Komentar