Apa itu Uppercase, Lowercase character?

Posted by Nanz404 on Minggu, 29 Juni 2014


Apa itu Uppercase, Lowercase character? mungkin bagi yang hobi Socmed sama Game tidak asing dengan kata kata ini. Ya, kita seringkali menjumpai uppercase lowercase saat melakukan pendaftaran account. Terutama saat kita disuruh memasukkan password, kita disuruh memasukkan password dengan syarat harus character uppercase dan lowercase.

                                    

Ya, gambar di atas tersebut merupakan screenshot ketika saya ingin daftar akun Aeria Games. Saat itu saya ingin bermain game Aura Kingdom. Sangking kesalnya saat itu, sampai sampai saya menggunakan Username dengan acak. Hahahahha 

Uppercase sendiri artinya adalah huruf besar. Seperti "A", "B", "C", dll. Sedangkan lowercase adalah huruf kecil seperti "a","b","c",dll. Namun character seperti !,@,#,$ itu juga merupakan uppercase. Pokoknya semua character keyboard yang menggunakan shift setiap kali kita mengetikkan kata tersebut, itu merupakan sebuah character uppercase. Sedangkan yang tidak, merupakan character lowercase.

Mungkin cukup sampai sini saja artikel saya tentang Apa itu Uppercase, Lowercase character? , semoga bisa bermanfaat.
         


Blog, Updated at: 23.05

29 komentar:

  1. Balasan
    1. Makasih cuy😅😅😅😅😅😅😅😅😅

      Hapus
  2. sangat membantu makasih saya buat akun adobe harus pake uppercase saya juga gk tau artinyah jadi kesinih

    BalasHapus
  3. Wkwk artikel yg sangat singkat bro :v

    BalasHapus
  4. makasih, tadinya udah kesel

    BalasHapus
  5. Oohh bgtu toh.. makasiihh yaaa infonya 😄

    BalasHapus
  6. Thanks buat register shoope

    BalasHapus
  7. Membantuuuu banget yawlloh gua hampir nyerah bikin unem ama password karena gak tau apa itu uppercase ama apallah itu 😆 untung keingetan nanya ama gugel

    BalasHapus
  8. Tks.Infonya.Baru paham setelah berkali2 gagal register...

    BalasHapus
  9. makasii bgt sngat membantu:))

    BalasHapus