Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog Berbentuk Kotak Kecil

Posted by Nanz404 on Minggu, 09 Juni 2013


Kali ini saya akan share Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog Berbentuk Kotak Kecil. Apa sih kegunaan tombol ini untuk kita para Blogger. Sederhana gan, berguna sekali jika anda suka share artikel-artikel pada Blog anda ke Twitter. Lalu pengunjung Blog anda meng-klik tombol ini dan otomatis menjadi follower Twitter anda. Dengan demikian, pengunjung tadi akan mendapatkan informasi-informasi terupdate dari Blog anda.

Banyak cara bagi para Blogger untuk membuat Blog-nya populer. Contohnya dengan sering share konten Blog-nya ke sosial media, seperti Google plus, Facebook dan Twitter. Berbeda dengan share di Facebook yang pada umunya membuat sebuah halaman khusus dahulu untuk media share. Twitter tidak menyediakan halaman khusus, jadi pastikan anda mempunyai Twitter yang akan dijadikan media sharing konten pada Blog anda.Langsung aja, simak tutorialnya di bawah ini.

1. Pastikan anda telah masuk ke akun Twitter anda.
3. Karena kita akan membuat tombol Follow Me, jadi pilihlah follow/ikuti.





4. Isilah pilihan tombol sesuai dengan yang anda inginkan. Hal ini tidak perlu dipandu yah, saya yakin anda akan mengerti. Lalu copy semua kode script yang diberikan Twitter.













Tombol diatas hanya menampilkan tombol follow me.

Untuk kode yang ini, selain menampilkan tombol follow me, juga menampilkan jumlah follower. Dan anda hanya perlu mengkopi-paste kode berikut ini.

<a class="twitter-follow-button" data-lang="id" data-show-count="true" href="https://twitter.com/Regy_Brader">Ikuti @Regy_Brader</a>
<script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");</script>

#Ubah kode berwarna merah dengan ID Twitter anda.

5. Anda telah mendapatkan kode scriptnya. Pastekan kode tersebut pada elemen mana pun, seperti pada widget atau postingan.

Udah, segitu aja  Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog Berbentuk Kotak Kecil. Bila bingung, silahkan tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Blog, Updated at: 17.40

0 komentar:

Posting Komentar