Robot Twitter : Cara Membalas Tweet dan Mention Twitter Secara Otomatis

Posted by Nanz404 on Jumat, 21 September 2012

Robot Twitter : Cara Membalas Tweet dan Mentions Twitter Otomatis - Apakah pernah melihat sebuah akun twitter ketika dimentions atau dikirim tweet pada waktu itu juga langsung membalas? Jika pernah akun tersebut berarti menggunakan robot twitter yang otomatis membalas mentions.

Robot ini biasanya digunakan bagi mereka yang sibuk sehingga tidak dapat dengan cepat membalas mentions dari seseorang, sehingga diaktifkanlah robot penjawab otomatis pada akun twitternya. Walaupun kita sedang offline ini tetap akan bekerja. Waktu yang dibutuhkan untuk menjawab mentions itu biasanya sangat cepat hanya berkisar 1-5 detik tergantung server websitenya. Sesekali ada juga yang lama hingga 1 menit. Balasan-balasan tersebut bisanya kata-kata yang sudah disiapkan contohnya seperti berikut :


Maaf saya sedang offline, jika OL nanti mentionsnya akan di balas.
Maaf saya sengan sibuk, nanti saya hubungi kembali. Terima kasih.
Dan kata-kata lain yang menyatakan mereka sedang tidak ditempat...

Jika sobat ingin membuktikannya silahkan mentions atau kirim tweet pada akun twitter berikut :



Secara otomatis akun tersebut akan membalas mentions sobat semua. Jadi jangan heran kalau kata-kata balasannya agak monoton, itu dikarenakan kata-katanya sudah disiapkan terlebih dahulu.

Lalu bagaimana dengan akun sobat lain. Apakah bisa juga menggunakan fitur yang hebat ini?. Pastinya bisa kawan. Oh yah sebelumnya jangan lupa follow akun twitter di atas, karena itu adalah akun saya :D. Dan seterusnya jika ada fitur-fitur hebat seperti ini juga akan saya informasikan lewat twitter.


Robot Twitter : Cara Membalas Tweet dan Mentions Twitter Otomatis



Untuk memulai membuat robot twitter ini pastikan sudah login ke akun. Supaya nanti mudah dan cepat membuatnya. Jika sobat ingin menghentikan robot ini nantinya sobat bisa hapus applikasinya di twitter atapun pada situs resminya.

1. Buka link berikut ini : 


2. Lalu masukkan chapta yang tertera nantinya, lalu klik Submit.



3. Lalu klik login



4. Lalu klik Authorize App.


5. Nanti akan kembali ke website. Lalu pilih menu Random Reply . Dan masukkan kata-kata yang ingin sobat gunakan sebagai penjawab mentions otomatisnya pada kotak yang tersdia. Seperti kata-kata yang saya sebutkan di atas tadi.


6. Setelah itu jangan lupa klik Add  setiap memasukkan kata yang baru. Kata-katanya maksimal 140 karakter ya sob. Jumlah kalimatnya sobat bisa buat banyak. Misalnya 3 atau 5.

7. Lalu buka Menu Setting dan pastikan Statusnya Run/On. Untuk pengaturan lainnya. sobat bisa buat seperti pada gambar.



8. Jangan lupa klik Save atau OK pada bagian paling bawah. Nah, sekarang Robot twitter sobat sudah aktif. Untuk memastikannya cobalah minta teman sobat untuk mentions twitter sobat. Secara otomatis kata-kata yang sobat buat tadi akan tampil untuk membalas mentionsnya. Bagaimana mudah kan sobat?. Jangan lupa klik share facebook atau twitter artikel ini agar teman lainnya bisa menggunakannya juga. Bila bingung, tinggalkan kometar :).

Source: http://www.putrakomputer.com/

Blog, Updated at: 01.42

0 komentar:

Posting Komentar